Ticker

6/recent/ticker-posts

Membuat Ruang Kerja Terasa Lebih Luas


 

Memiliki ruang kerja yang luas dan nyaman bisa jadi merupakan harapan sebagian pekerja. Namun sebelum buru-buru melakukan office relocations ke tempat lain yang lebih besar, Anda dapat mencari tahu terlebih dahulu terkait dengan desain ruang kerja yang sesuai dengan suasana yang diharapkan. Terlebih melakukan perpindahan kantor bukanlah hal yang mudah karena banyak sekali hal yang perlu diurus.

Sebagai persiapan perpindahan kantor, Anda bisa mulai merencanakan desain serta tata ruang yang nantinya bisa diterapkan di kantor baru. Hal ini karena ruang kerja yang lebih luas dan tidak terasa sempit ternyata bisa dicapai melalui beberapa trik berikut, lho. Bagi Anda yang sedang mencari cara untuk membuat ruang kerja yang semula sempit bisa terasa lebih luas, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Cerdas memilih warna cat dinding

Langkah dasar yang bisa dilakukan adalah dengan memilih cat dinding dalam ruangan. Pilihlah warna cat dinding yang dapat memberikan kesan luas seperti putih, krem maupun abu muda. Beberapa warna cat dinding tersebut dapat dikatakan sebagai warna cat dinding yang minimalis dan mudah dipadupadan dengan beragam konsep serta furniture ruang kerja yang nantinya ditambahkan ke dalam ruangan.

Menyingkirkan barang yang tidak lagi dibutuhkan

Berikutnya adalah dengan mensortir barang yang sekiranya akan diletakkan di ruang kerja baru. Agar ruang kerja terasa lebih luas, tentu Anda dan rekan kerja pun harus bijak dalam mengelola barang maupun dokumen. Pastikan barang maupun dokumen yang menumpuk tidak akan menghalangi jalan dan membuat ruang kerja terasa lebih sempit. Selain itu singkirkanlah barang serta dokumen yang sudah tidak lagi digunakan. 

Pilih furniture yang multifungsi

Berikutnya, pastikan Anda memilih beragam furniture yang multifungsi, seperti meja kerja yang ditambahkan rak untuk penyimpanan barang di bagian atas dan bawah. Pilihlah perabot yang sesuai dengan tema agar kesan artistik tetap terasa namun tetap memiliki banyak fungsi. Selain itu, Anda bisa membuat lemari penyimpanan dengan konsep built-in untuk memaksimalkan ruang penyimpanan sekaligus membuat ruang terasa jauh lebih lebar. 

Gunakan sekat kaca sebagai pemisah ruang meeting

Pada area ruang meeting, dibandingkan dengan memberikan dinding tebal dan tertutup sebagai pemisah, Anda bisa menggunakan material kaca bening sebagai sekat. Hal ini bertujuan untuk membuat ruang kerja terasa lebih terang, luas dan terbuka. Jangan asal pilih, pilihlah material kaca yang tebal dan direkomendasikan sebagai pemisah antar ruang, ya.

Itu dia beberapa cara dalam membuat ruang kerja yang sempit terasa lebih luas. Dalam proses pemindahan kantor, bisa jadi Anda dan perusahaan membutuhkan bantuan profesional yang bisa membuat pekerjaan menjadi lebih ringan, seperi yang ditawarkan oleh Crown Workspace https://crownworkspace.com/id/services/office-moving/. Crown Workspace atau CWS memberikan jasa relokasi kantor yang terpercaya, sehingga Anda dan perusahaan tidak perlu lagi kehilangan banyak waktu dalam mengurusi proses perpindahan kantor yang memakan waktu.

Posting Komentar

0 Komentar