Ticker

6/recent/ticker-posts

Dekorasi Lemari Built-in untuk Keperluan Kantor


 

Penggunaan lemari built-in masih cukup populer baik di rumah dengan gaya minimalis maupun di perkantoran. Umumnya lemari jenis ini digunakan sebagai fasilitas penyimpanan dokumen yang cukup efektif serta tentu tidak memakan ruang. Terutama untuk ruang kerja, lemari jenis built-in tentu masih sangat relevan digunakan. 

Untuk Anda yang sedang mencari dekorasi lemari yang cantik namun tetap fungsional untuk ruang kantor, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli jenis lemari yang satu ini, yuk disimak.

Hitung presisi lebar ruangan

Fungsi dan tampilan jenis lemari yang satu ini akan maksimal jika dalam proses pembuatannya benar-benar dihitung secara matang dan disesuaikan dengan lebar ruangan yang ada. Untuk sisi dinding yang sudah dialokasikan untuk lemari jenis built-in, pastikan sudah strategis dan tidak mengganggu furniture lainnya. 

Tempatkan dekat dengan sumber listrik

Lemari jenis ini sangat tepat untuk membuat ilusi ruangan yang luas dan minimalis. Namun, meski begitu dalam proses pembuatannya lemari didesain tidak hanya harus presisi melainkan juga harus memikirkan letak penempatan sumber listrik dan aliran kabel. Hal ini berhubungan dengan tampilan lemari yang bersih dan fungsional. Terutama jika lemari Anda difungsikan juga sebagai meja kerja, maka sudah pasti penempatan atau desain lemari harus disesuaikan dengan posisi sumber listrik yang tersedia.

Pilih warna yang menyerupai dinding

Agar semakin memberikan kesan luas, warna lemari juga harus turur diperhitungkan. Biasanya, desain lemari akan dibuat semirip mungkin atau selaras dengan konsep ruangan dan juga warna dinding disekitarnya. Hal ini akan memberikan ilusi seakan lemari Anda merupakan bagian dari dinding ruangan sehingga kesan luas dan bersih akan semakin terasa. 

Pastikan bahan baku lemari kuat dan anti rayap

Lemari jenis built-in umumnya diproyeksikan untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama, mengingat proses pembuatannya yang lebih rumit serta membutuhkan perhitungan yang matang. Maka dari itu, pastikan Anda menggunakan bahan lemari yang kokoh, terutama bahan yang anti rayap. Ditambah lagi, jika posisi ruangan tempat lemari berada berisiko terkena banjir, maka gunakanlah bahan material yang juga anti air dan tidak mudah reyot meski terendam dalam waktu yang lama. 

Itu dia beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan lemari jenis built-in sebagai dekorasi ruang kantor Anda. Meski terdengar lebih rumit, namun ketika nantinya lemari benar-benar difungsikan sebagai media penyimpanan sekaligus meja kerja tentu akan menghadirkan perasaan puas tersendiri.

Selain langkah di atas, ada cara lain yang lebih efektif dalam hal penyimpanan arsip. Anda dan perusahaan dapat menggunakan jasa dari Crow Record Management, yang menyediakan jasa penyimpanan arsip secara profesional dan terjamin keamanannya. Cara ini tentu akan sangat berguna demi mendukung perusahan yang semakin berkembang setiap tahunnya.

Posting Komentar

0 Komentar