Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Literasi, Universitas Amikom Purwokerto Hibahkan 100 Buku ke Perpustakaan Desa

Kampus IT terbaik di Jawa Tengah, Universitas Amikom Purwokerto turut mendukung gerakan literasi dengan memberikan hibah dalam bentuk buku ke perpustakaan desa ‘Jendela Ilmu’. Perpustakaan yang merupakan sentral keilmuan di Desa Kedung Wuluh Lor, Kecamatan Patikraja itu menerima hibah 76 judul buku, total sebanyak 100 eksemplar.

Prosesi penyerahan hibah buku dilakukan langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan Universitas Amikom Purwokerto, direktur akademik, mahasiswa, dan juga alumni. Secara simbolis, penyerahan buku di perpustakaan desa ini diterima langsung oleh kepala perpustakaan Jendela Ilmu, yaitu Andes Imron Pamuji. 

Purwadi M.Kom selaku kepala UPT Perpustakaan Universitas Amikom Purwokerto menuturkan, adanya kegiatan hibah buku ini bermula dari program pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh kampus IT terbaik ini. Dari program itu, beberapa dosen Universitas Amikom Purwokerto terjun langsung ke perpustakaan Jendela Ilmu sebagai bentuk pengabdian masyarakat dan pengembangan. 

Selama program pengabdian masyarakat itu, akhirnya terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara Universitas Amikom Purwokerto dengan masyarakat Desa Kedung Wuluh Lor, termasuk pengelola perpustakaan Jendela Ilmu. Akhirnya, hubungan baik itu membawa pengelola perpustakaan untuk mengajukan proposal kepada pihak universitas, dan terjalinlah MoU untuk bersama memajukan perpustakaan desa tersebut. 

Kepala UPT Perpustakaan Universitas Amikom Purwokerto berharap, meskipun jumlah hibah buku yang disalurkan kepada perpustakaan Jendela Ilmu tidak banyak, terselip doa untuk kebermanfaatan di sana, terutama turut memajukan perpustakaan sebagai sentral keilmuan masyarakat sekitar. 

Universitas Amikom Purwokerto sebagai Kampus IT Terbaik

 

Sungguh luar biasa kampus IT terbaik ini, karena selain sukses membentuk akademisi dan lulusan yang unggul di bidang teknologi, pengabdian masyarakat yang diprogram kampus pun sangat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Jawa Tengah. Maka tidak ada alasan bagi kita untuk ragu melanjutkan jenjang pendidikan S1 di Universitas Amikom Purwokerto. 

Sebagai tambahan informasi bagi Anda sekalian, di Universitas Amikom Purwokerto ini, dibuka 5 program studi pilihan yang sangat prospek kerja. S1 Informatika, S1 Teknologi Informasi, S1 Sistem Informasi, S1 Ilmu Komunikasi, dan S1 Bisnis Digital. 

Maka bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan S1 di bidang IT, jangan ragu dan bimbang cari info ke sana ke sini, karena kuliah IT ya di Universitas Amikom Purwokerto.

Posting Komentar

0 Komentar