Ticker

6/recent/ticker-posts

Tata Cara Membeli Mobil Bekas dengan Tepat, Cermati 4 Hal Berikut

Redaksiana - Sobat otomotif apakah Anda tertarik membeli mobil bekas? Bagi sebagian orang, membeli mobil bekas terdapat rasa kecemasan tersendiri. Bagaimana tidak, mereka banyak yang tidak memahami fitur mobil, mesin, serta kondisi mobil.

Eits, kini sobat tak perlu khawatir lagi. Kini telah banyak informasi akurat yang bisa Anda jadikan referensi tentang jual mobil bekas Jakarta hanya melalui ponsel genggam Anda. Nah untuk lebih detailnya, berikut ini akan disajikan khusus untuk Anda bagaimana cara membeli mobil bekas yang benar. Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini.

Menentukan jenis mobil

Ketika akan membeli mobil, langkah pertama adalah menentukan jenis mobil yang akan dibeli. Sebaiknya Anda membeli mobil yang sesuai dengan kebutuhan serta dana yang ada. Bagi Anda yang mempunyai banyak anggota keluarga, pilihlah mobil dengan kapasitas penumpang 7 orang.

Memperoleh informasi seputar mobil bekas

Ketika akan membeli mobil bekas, maka mencari informasi tentang mobil bekas sangat diperlukan. Hal tersebut bermanfaat sebagai referensi tambahan terkait harga mobil, jenis, serta kondisi mobil bekas. Informasi tersebut bisa Anda gunakan dalam mengambil keputusan memilih mobil mana yang akan Anda beli. 

Anda bisa memperoleh informasi seputar mobil bekas Jakarta melalui sosial media, koran, maupun situs jual beli, ataupun langsung datang ke showroom.

Memeriksa dengan cermat kondisi mobil

Langkah yang paling penting dalam membeli mobil bekas adalah memeriksa secara detail kondisi mobil. Sobat bisa memeriksa secara keseluruhan mobil. Kondisi mobil mulai dari memeriksa eksterior mobil guna melihat adanya coretan atau kerusakan akibat tabrakan atau sudah dilakukan pengecetan ulang. 

Sobat juga perlu memastikan mobil dalam kondisi seimbang dan tidak miring. Eits jangan lupa mengecek kondisi roda mobil. Jangan sampai melewatkan memeriksa bagian kolong mobil untuk mengecek saluran bawah mobil. Sobat perlu memastikan seluruh bagian kolong mobil dalam kondisi mulus dan tidak ada kebocoran.

Langkah selanjutnya yaitu mengecek bagian eksterior dengan memeriksa mesin mobil dan lakukan uji coba mobil. Eits yang tak kalah penting, sobat perlu memeriksa interior mobil. Bagian bawah karpet bisa Sobat lakukan pemeriksaan untuk memastikan adanya kerusakan atau lubang di lantai mobil. Jangan lupa untuk cermat dalam mengecek bagian kursi, saku, hingga AC mobil dalam kondisi prima atau tidak, karena bagian ini paling sering disentuh penumpang.

Memeriksa kelengkapan surat kendaraan

Anda jangan sampai melewatkan memeriksa kelengkapan surat kendaraan yang akan dibeli. Anda bisa menanyakan siapa pemilik mobil, kapan dibeli, dan lainnya. Anda bisa mengetahui aktivitas perawatan mobil pada buku servis.

Demikanlah tata cara membeli mobil bekas yang tepat; harapannya dengan memperhatikan tips di atas, Anda akan mendapatkan mobil impian dengan tepat.

Posting Komentar

0 Komentar