Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Memulai Bisnis Franchise Makanan yang Tepat

Apa itu Franchise? Bagaimana franchise bisa banyak berkembang di Indonesia ? Pertanyaan tersebut sangat sering kita dengar. Singkatnya nih, Franchise bisa disebut sebagai salah satu pola usaha yang mudah dikembangkan dan sangat mudah dijumpai di Indonesia.

Apalagi akhir-akhir ini bisnis Franchise sangat booming di Indonesia. Tidak hanya pebisnis, para artis pun juga ikut meramaikan inovasi franchise yang ada di Indonesia. Aneka ragam jenis Franchise mulai dari minuman (Teh, Kopi, Boba, dan minuman bersoda) sampai dengan makanan seperti (mie, nasi, kue, juga steak).

Aneka makanan yang menggiurkan ini sangat menarik masyarakat di Indonesia, mulai dari kaum muda sampai dengan orang Tua. Meskipun terlihat mudah, dalam membuka bisnis franchise kamu perlu memperhatikan tips-tips di bawah ini.

Patikan Sesuai Passion

Jika anda ingin membuka bisnis Franchise kalian bisa mulai dengan membuka yangs sesuai passion. Hal ini memudahkan anda dalam mengelola dan mengontrol bisnis anda. anda lebih memahami bisnis yang sedang anda jalankan. Lewat Passion juga kesuksesan akan lebih mudah diraih, karena bagaimanapun sesuatu yang sesuai passion lebih mudah dilakukan.

Maka dengan itu anda harus memikirkan dengan matang bisnis Franchise yang sesuai dengan passion kalian. Jika kalian mempunyai passion di bidang memasak kalian bisa memilih Franchise makanan berat seperti mie, nasi, takoyaki atau yang lain. Jika kalian ingin mencoba membuka Franchise perdana kalian bisa menggunakan Franchise minuman, aneka kopi, teh, susu dan olahan minuman lainnya bisa menjadi pilihan untuk menjalankan bisnis minuman anda. 

Sesuaikan dengan Budget Modal

Jika anda sudah menentukan modal yang tepat untuk bisnis anda. Selanjutnya pertimbangkan modal yang anda punya. Modal menjadi salah satu pertimbangan penting dalam membuka bisnis. 

Pastikan modal yang anda keluarkan bisa kembali dengan waktu yang telah anda tentukan. Anda, juga harus menentukan pengeluaran dengan sangat tertata untuk memprioritaskan pengeluaran bisnis anda. 

Tentukan Lokasi yang Tepat

Selanjutnya, adalah memilih tempat yang tepat. Pastikan tempat yang anda gunakan untuk membuka bisnis sangat strategis dan bisa diakses oleh calon pembeli yang telah anda targetkan. Jika anda memilih sasaran pembeli dengan pendapat menengah anda bisa membuka bisnis di jalan yang ramai dilewati, seperti tempat street food, dekat dengan tempat belanja/pasar atau bisa di taman tengah kota.

Jika anda menargetkan pembeli dengan pendapatan dari kalangan atas, mall menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dan apabila anda memilih bisnis online, pastikan untuk menemukan lokasi yang strategis dan mudah diakses. 

Promosi

Selain dengan promosi offline dengan banner, spanduk dan gerobak yang menarik, promosi dengan media online menjadi salah satu rekomendasi. Karena banyak dari pembeli sekarang lebih memilih membeli lewat jasa pesan antar anda bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk mempromosikan produk anda.

Anda bisa memasarkan melalui iklan atau promosi, memposting secara rutin dan memberikan tampilan virtual yang tertata dan menarik. Kalian juga bisa menggunakan WhatsApp bisnis untuk mempermudah promosi di Media sosial.

Itu tadi adalah tips memulai Bisnis makanan yang tepat. Nah, untuk mempermudah bisnis franchise perlu adanya layanan yang baik untuk memaksimalkan franchise anda, salah satunya adalah Gobiz hadir dengan aplikasi super yang memudahkan kita untuk mengelola usaha yang kita miliki dengan perangkat yang kita punya. Fitur yang diberikan Gobiz juga cukup lengkap untuk membantu usaha franchise Anda.

Posting Komentar

0 Komentar