Ticker

6/recent/ticker-posts

Berbagai Ungkapan untuk Menjawab “How Are You?”

ungkapan untuk menjawab how are you
source: apabedanya.com

Pertanyaan “How Are You?” adalah kalimat sapaan kepada orang lain ketika berjumpa dalam bahasa Inggris. Dalam bahasa Indonesia, pertanyaan tersebut diartikan sebagai “Apa Kabar?”. Sapaan basa-basi ini pastinya sering kamu dengar, apalagi ketika praktik speaking di sekolah.

Untuk menjawabnya, ada beragam ungkapan yang bisa digunakan. Berikut ini adalah beberapa ungkapan untuk menjawab “How Are You?” yang paling sering dipakai dalam percakapan sehari-hari. Bisa kamu gunakan ketika sedang mengikuti kursus di Kampung Inggris, loh. Penasaran? Yuk langsung disimak!

I’m Fine, Thank You

Ungkapan ini paling sering digunakan untuk menjawab pertanyaan seseorang yang menanyakan kabar kamu. Mengabarkan bahwa kamu baik-baik saja. Contoh kalimatnya seperti berikut:

Anna: Hi, Sean! How are you today?
Sean: I’m fine, thank you. How about you, Ann?
Anna: I’m fine too.

Not Bad

Jawaban selanjutnya adalah “not bad’. Secara harfiah, jawaban tersebut berarti “tidak buruk”. Ungkapan ini bisa kamu pakai ketika merasa biasa saja. Contoh:

Kevin: Yo, Bro! How are you?
Dennis: Not bad. Thank you, and you?
Kevin: I am fine as well.

I’m Not Very Well

Jika ditanya kabar oleh orang lain, kamu tidak hanya bisa meresponnya dengan jawaban positif. Salah satunya menjawab dengan ungkapan “I’m not very well”. Contoh:

Haikal: Long time no see, Giselle! How are you?
Giselle: I’m not very well.
Haikal: What happened?
Giselle: I failed the job interview yesterday.

Hanging in There

Nah, ungkapan “hanging in there” ini paling sering digunakan dalam keadaan yang tidak menguntungkan atau sedang bersedih. Contohnya seperti berikut:

Kyra: Sorry I’m late, Rangga! How are you?
Rangga: Still hanging in there. I lost my camera yesterday in festival.
Kyra: Oh, poor you, Rangga.

Itulah dia beberapa ungkapan yang bisa kamu gunakan untuk menjawab pertanyaan “How Are You?”. Masih banyak ungkapan lain yang perlu kamu tahu. Agar skill speaking kamu semakin terasah, kamu bisa ikut kursus di Kampung Inggris Pare.

Terdapat pilihan paket yang bisa kamu pilih, diantaranya paket 1 bulan, paket 3 bulan dan paket 5 bulan. Harganya cukup terjangkau, menyesuaikan dengan paket yang kamu pilih. Lembaga kursus bahasa Inggris ini merupakan lembaga resmi dan terdaftar di dinas pendidikan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan kredibilitas dan kualitasnya.

Tidak hanya semakin jago berbahasa Inggris, kamu juga akan mendapatkan sertifikat resmi setelah menuntaskan pembelajaran di Kampung Inggris. Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman kampunginggris.com. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar