Ticker

6/recent/ticker-posts

Ingin Wajah Cerah dan Bersinar? Lakukan Cara-Cara Berikut

cara mencerahkan wajah

Siapa sih yang tidak mau punya wajah yang terlihat cerah dan bersinar? Tidak sulit untuk mewujudkannya. Kamu juga tidak harus menggunakan produk perawatan kulit wajah yang mahalnya selangit. Cukup dengan rutin menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah.

Selain itu, cukupi kebutuhan nutrisi tubuh seperti makan makanan yang sehat serta minum air putih, agar wajah terlihat lebih cerah dan sehat. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mencerahkan wajah yang bisa kamu lakukan secara rutin. Yuk langsung disimak!

Rutin Membersihkan Wajah

Cara pertama adalah rutih membersihkan wajah dua kali sehari, yakni di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Kamu disarankan menggunakan pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit. Misal, pembersih wajah dengan label hypoallergenic untuk kulit sensitif atau yang mengandung pelembap untuk jenis kulit kering.

Pakai Toner

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa pakai toner yang berguna untuk melembapkan serta memberi nutrisi pada kulit. Teknik double cleansing ini akan membantu menghilangkan sisa make up atau kotoran yang terlewatkan saat membersihkan wajah.

Beberapa toner pun bisa mengatasi masalah kulit seperti kulit kusam, jerawat dan kulit rusak akibat sinar matahari. Kulit wajah kamu jadi terlihat lebih sehat dan cerah.

Gunakan Pelembap Wajah

Selanjutnya, gunakan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit agar kelembapan kulit tetap terjaga dengan baik. Sebagian produk pelembap mengandung niacinamide (B3), zat antioksidan, gliserol dan silitol yang mampu mencerahkan sekaligus melembapkan wajah.

Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan pelembap pada kulit yang masih sedikit basah setelah mandi atau mencuci muka.

Oleskan Tabir Surya (Sunscreen)

Last but not least, bagian dari perawatan untuk mencerahkan kulit wajah yang tidak boleh sampai terlewatkan adalah menggunakan tabir surya atau sunscreen. Dengan mengoleskan tabir surya minimal SPF 3O setiap harinya, juga akan membantu mencegah kanker kulit, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV sekaligus memperlambat penuaan kulit.

Kamu bisa mengoleskan sunscreen 30 menit sebelum keluar rumah. Lalu, oleskan kembali setiap dua jam dan ketika kulit terkena air atau berkeringat.

Itulah beberapa tips mencerahkan wajah yang bisa kamu lakukan setiap hari. Sinar UV menjadi salah satu penyebab kulit wajah menjadi kusam. Untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV sekaligus mencerahkan wajah, gunakan Brightening Sunscreen UV Gel dari Anessa.

Dilengkapi SPF 50+ dan PA++++ yang mengandung M-Traxenamic Acid dan Glycyrrhizin Salt yang mampu menyamarkan flek hitam, mencerahkan dan melembapkan kulit serta melindungi kulit dari sinar UV secara optimal. Kunjungi laman anessa.id untuk kepoin produk-produk sunscreen Anessa lainnya!

Posting Komentar

0 Komentar