Ticker

6/recent/ticker-posts

Meneladani Asmaul Husna As Syakur, Yang Maha Pembalas Budi

meneladani Asmaul Husna As Syakur

Asmaul Husna adalah nama-nama Allah yang terdiri dari 99 nama. Dimana dari nama-nama tersebut memiliki makna yang indah pula dan merupakan gambaran atas sifat Allah. Salah satunya adalah As Syakur Yang Bersyukur, Yang Menghargai dan Yang Maha Pembalas Budi.

Allah adalah As Syakur yang memiliki arti paling murah hati dan memberikan pahala atas semua perbuatan baik. Allah SWT tentu saja memperhatikan perbuatan baik yang dilakukan oleh umatnya bahkan untuk perbuatan kecil dan sederhana sekalipun. Allah adalah paling murah hati dalam melimpahkan pahala yang besar jumlahnya untuk kebaikan yang kecil pula.

Mengenal Asmaul Husna As Syakur

As Syakur berasal dari bahasa Arab klasik dengan akar kata sh-k-r. Jika diartikan ke Bahasa Indonesia adalah memuji atau menghargai dengan memberikan pahala. Adapun pahala tersebut adalah sebuah bentuk terima kasih ke hamba-Nya. Bisa juga diartikan sebagai pengakuan bentuk rasa syukur, adapun bersyukur di sini dengan mengadakan, menyediakan atau memberikan pahala yang berlimpah.

As Syakur juga bisa bermakna yaitu amalan yang sedikit dilakukan manusia senantiasa bertambah dan berkembang di sisi Allah. Ini merupakan salah satu bentuk kesempurnaan Allah dalam membalas amal baik dari makhluk ciptaan-Nya.

Dalil Tentang Asmaul Husna As Syakur

Adapun beberapa dalil tentang As Syakur disebutkan dalam Alquran seperti berikut ini.

  • Surah Fatir Ayat 30
  • Surah Fatir Ayat 34
  • Surah Tagabun Ayat 17
  • Surah Asy Syura Ayat 23
  • Surah Al Baqarah Ayat 261
  • Surah An-nisa Ayat 40
  • Surah Ali Imran Ayat 195

Meneladani Asmaul Husna As Syakur

Adapun Anda sebagai umat muslim wajib meneladani Asmaul Husna As Syakur. Karena tujuannya dapat membuat kehidupan anda sebagai umat beragama lebih tenang dan juga bahagia tanpa harus mengeluh terus-menerus dan tidak bersyukur atas segala yang diberikan oleh Allah SWT.

As Syakur merupakan pembalas Budi dari Allah untuk menghargai amal baik, ibadah dan ketaatan yang dilakukan oleh hambanya. Jadi sudah sepantasnya Anda menyadari dan meyakini bahwa segala nikmat dan kemudahan berasal dari Allah SWT. Anda juga wajib selalu bersyukur dan memuji Allah sebanyak-banyaknya lewat perbuatan baik dan ketaatan dalam beribadah yang selalu ditingkatkan.

Amalan yang dilakukan dalam beberapa hari saja di dunia oleh makhluk ciptaan Allah akan dibalas kenikmatan yang kekal dan abadi di surga. Jika dibandingkan nikmat yang diberikan Allah dengan amal saleh yang dikerjakan tentu saja tidak ada perbandingan yang sama.

Untuk yang ingin menghafal 99 Asmaul Husna lengkap dengan artinya, mana bisa kunjungi website surau.co. Pada website ini, tentu saja Anda juga dapat memahami arti nama-nama Allah dalam Asmaul Husna lebih lengkap.

Posting Komentar

0 Komentar