Ticker

6/recent/ticker-posts

Catat, Ini Daftar Sumber Nutrisi yang Wajib Anda Konsumsi!

Menjaga kesehatan tubuh di tengah munculnya penyakit-penyakit baru sebenarnya dapat Anda lakukan dengan cara-cara sederhana. Salah satunya adalah mengenal sumber nutrisi serta porsi yang direkomendasikan. Anda juga dapat menunjangnya dengan nutrisi terbaik pengganti makanan seperti produk-produk yang ditawarkan Herbalife. 

Lalu, apa saja sumber nutrisi yang wajib masuk menu sehari-hari? 

Sayur dan buah

Kedua produk pangan ini kaya akan nutrisi seperti vitamin C, kalium, folat, dan mineral alami. Mengonsumsi sayur dan buah secara teratur akan memberikan berbagai manfaat pada sistem cerna, misalnya mengatasi sembelit hingga menekan risiko kanker usus. Meski sangat disarankan, pastikan untuk tidak mengonsumsi sayur dan buah secara berlebihan, karena dapat membahayakan tubuh. 

Jamur

Tak sedikit jenis jamur yang terbukti berkhasiat untuk kesehatan, termasuk pencegahan kanker. Hal ini disebabkan jamur mempunyai selenium, kandungan mineral yang dikenal bersifat anti-kanker. Karena rendah kalori, jamur juga direkomendasikan untuk menurunkan berat badan. Manfaat lain yang diberikan meliputi menjaga fungsi saraf, irama jantung, dan produksi sel darah merah. 

Kacang-kacangan dan bij-bijian

Sering dijadikan camilan sehat, kacang-kacangan dan biji-bijian ternyata memiliki manfaat yang tak bisa disepelekan. Beberapa jenis kacang yang kaya serat dan rendah lemak bermanfaat untuk menekan risiko diabetes dan penyakit jantung. Sementara biji-bijian menyuplai sumber energi menyehatkan yang akan memperpanjang rasa kenyang. 

Telur dan daging

Selanjutnya ada telur dan daging, sumber protein yang manfaatnya dirasakan sebagian besar tubuh. Nutrisi pada telur dirasakan rambut, kulit, hingga tulang, sementara daging hewan rendah lemak dari unggas akan membantu Anda menjaga bentuk badan ideal. Kalau kurang suka daging unggas, ada ikan laut, sumber lemak omega-3, yang baik untuk otak dan jantung. 

Ubi

Umbi-umbian seperti ubi yang biasanya dijadikan alternatif sumber karbohidrat semestinya Anda optimalkan untuk memenuhi asupan nutrisi. Ubi kaya akan kalium yang bagus untuk jantung serta vitamin A untuk mata. Rasanya yang manis, tetapi rendah lemak dan kolesterol, menjadikan ubi sebagai makanan yang bersahabat untuk penderita hipertensi dan diabetes. 

Susu dan produk turunannya

Seperti telur dan daging, susu termasuk sumber protein yang bagus untuk tulang dan gigi. Bahkan kandungan mineral dan vitamin di dalamnya berdampak bagus pada pertumbuhan dan kepadatan massa otot. Sementara salah satu produk turunannya, yakni greek yoghurt, kaya akan kalium, kalsium, protein, dan probiotik yang menyehatkan sistem pencernaan dan kekebalan tubuh.

Anda tentu familier dengan daftar sumber nutrisi di atas, bukan? Jika membutuhkan sumber tambahan, ada produk-produk Herbalife yang dikenal sebagai nutrisi terbaik pengganti makanan. Jangan cemas, Herbalife menggunakan komposisi bahan yang teruji kualitasnya, sehingga tidak akan memicu efek samping yang membahayakan tubuh.

Posting Komentar

0 Komentar