Ticker

6/recent/ticker-posts

Pilih Asuransi Kesehatan Murni untuk Jaminan Penuh Kesehatan Anda

asuransi kesehatan murni

Meski Anda selalu berusaha menjaga kesehatan dengan baik, ada faktor-faktor eksternal yang bisa menyebabkan Anda jatuh sakit. Pada situasi seperti ini, Anda tentu perlu mendapatkan perawatan dan pengobatan dari tenaga medis baik di klinik ataupun rumah sakit; yang tentu membutuhkan biaya. 

Bila tidak punya asuransi kesehatan murni, tentu Anda akan kesulitan menghadapi situasi ini. Untuk itu, memilih asuransi kesehatan murni sebagai jaminan penuh kesehatan Anda sangatlah penting. Apa arti asuransi kesehatan murni dan apa saja manfaat yang dapat Anda peroleh? Simak ulasannya dalam kelanjutan artikel ini.

Pengertian Asuransi Kesehatan Murni

Mengutip Lifepal.com, asuransi kesehatan murni merupakan produk pertanggungan yang memberikan jaminan penggantian finansial atas tagihan atau kebutuhan obat dan rawat nasabah di rumah sakit juga klinik. Produk ini sering kali dilengkapi dengan kata ‘murni’ lantaran hanya menawarkan manfaat kesehatan saja, tanpa manfaat tambahan lain seperti pada asuransi jiwa.

Manfaat Asuransi Kesehatan Murni

Menawarkan biaya premi yang rendah

Keunggulan pertama dari asuransi kesehatan murni adalah biaya premi yang biasanya lebih murah. Hal ini disebabkan oleh cakupan manfaat pertanggungan yang sudah jelas dan ‘terbatas’ pada kebutuhan pengobatan dan perawatan saja. Kendati begitu, cakupan manfaat kesehatannya tetaplah luas.

Mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik

Manfaat paling utama dari asuransi kesehatan murni, tentu saja, adalah prioritas pelayanan kesehatan terbaik sesuai dengan manfaat yang dijanjikan oleh perusahaan asuransi. Oleh sebab itu, penting sekali memilih jenis produk asuransi kesehatan murni yang paling sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda.

Pada umumnya, asuransi ini akan menanggung biaya kunjungan ke dokter, obat-obatan, administrasi, hingga rawat inap serta kebutuhan perawatan tambahan selama di rumah sakit hingga batas pertanggungan yang dimiliki nasabah. Namun, ada juga produk asuransi kesehatan murni yang menawarkan pelayanan kesehatan tambahan; misalkan biaya transportasi ke rumah sakit ataupun satunan tunai harian.

Menghindarkan dari pengeluaran dadakan

Jatuh sakit tentu bukan harapan siapa pun; termasuk Anda. Sebab bukan hanya akan menghambat aktivitas harian, jatuh sakit juga akan membuat Anda memiliki pengeluaran dadakan untuk kebutuhan kunjungan dokter, obat-obatan, juga perawatan tambahan lainnya. Persoalan ini tentu tidak akan Anda hadapi jika Anda telah memiliki asuransi kesehatan. Sebab, produk pertanggungan ini akan menjamin pengeluaran Anda untuk kembali sehat.

Menjadi tabungan di masa depan

Produk asuransi kesehatan murni biasanya memiliki batas usia pertanggungan; misalnya hingga usia 50, 60, atau 70 tahun. Sejumlah perusahaan asuransi cukup lazim menawarkan pengembalian premi penuh di akhir masa kepesertaan Anda apabila Anda tidak pernah mengajukan klaim selama menjadi nasabah.

Tentu Anda tidak ingin sakit, bukan? Bilamana Anda tidak pernah jatuh sakit, artinya Anda sudah berhasil menabung nilai premi yang bisa Anda cairkan. Menarik, bukan?

Itulah dia ulasan mengenai asuransi kesehatan murni serta beberapa manfaat yang ditawarkannya. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar